Conte Pilih Kante Ketimbang Fabregas

fabregas-conte

Fabregas dan Conte Sedang Bermasalah?

Cesc Fabregas tidak termasuk ke dalam starting XI saat Chelsea menghadapi West Ham United pada laga pembuka kompetisi Liga Premier Inggris.

Mengenai hal tersebut, manajer baru Chelsea, Antonio Conte mengklarifikasi bahwa Cesc Fabregas dinilai belum sepenuhnya siap bermain untuk laga pembuka musim.

Kabar berhembus bahwa mantan pelatih Juventus dan juga timnas Italia tersebut sedang memiliki masalah dengan Fabregas. Dikonfirmasi tentang hal tersebut, Conte pun menngklarifikasi kabar tentang dirinya yang memiliki masalah dengan pemain berusia 29 tahun tersebut.

Conte pun menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak memiliki masalah dengan Fabregas. Dalam sebuah wawancara Conte berkata, “Cesc merupakan salah satu pemain vital dalam kubu Chelsea dan saya akui saya merasa senang dengan sikap maupun perilakunya.

“Dia (Fabregas) pasti mengerti bahwa saat dirinya berada di dalam tim yang hebat seperti Chelsea maka dirinya  harus siap untuk menerima segala keputusan yang harus saya ambil sebelum pertandingan, untuk menentukan starting line-up.

“Hal tersebut biasa terjadi jika Fabregas tidak termasuk ke dalam starting line-up, ya dan hal ini juga bisa saja terjadi kepada setiap pemain,” ujar Conte.

“Memiliki sikap dan attitude yang baik adalah hal yang penting bagi setiap pemain karena kami harus berjuang untuk memperbaiki hasil buruk musim lalu. Sekarang bisa saja saya mengambil keputusan seperti ini, tetapi untuk laga berikutnya kita tidak tahu, semua bisa saja berubah.

“Saat seorang pelatih membuat keputusan pasti akan selalu ada alasan dan pertimbangan dibalik keputusan tersebut. Tetapi sekali lagi saya ulangi, saya tidak pernah memiliki masalah dengannya (Fabrega) , jujur saya sangat senang memiliki dan bisa bekerja  dengan pemain seperti dia.”

Conte Pilih Untuk Masukan Pemain Baru

Bukan hanya duduk di bangku cadangan saja, gelandang asal Spanyol tersebut bahkan sama sekali tidak diturunkan Conte saat Chelsea menghadapi West Ham United yang berakhir dengan skor tipis 2-1 untuk The Blues.

Pelatih berkebangsaan Italia tersebut malah memilih untuk menurunkan rekrutan baru Chelsea yang didatangkan dari Leicester Cirty, N’Golo Kante, untuk mengisi posisi Fabregas dan menjadi pengatur serangan di lini tengah The Blues.

Tanda tanya para pendukung pun bertambah besar saat pertandingan memasuki jalannya babak kedua, secara mengejutkan Conte memilih untuk memasukan nama-nama seperti Pedro, Victor Moses dan juga pemain anyar Chelsea lainnya, Michy Batshuayi.

Tidak salah jika kabar bahwa pelatih yang sukses membawa Juventus memenangkan gelar Serie A tiga kali beruntun tersebut diduga memiliki masalah dengan Fabregs akhirnya berhembus.

Banyak pihak yang bahwa Conte memiliki masalah dengan gelandang asal Spanyol tersebut sesaat menjelang pertandingan, namun setelah laga dimana tim asuhannya tersebut meraih kemenangan tipis atas West Ham, Conte mengklarifikasi semua kabar tersebut.

Mantan pelatih Juventus tersebut menegaskan bahwa dirinya hanya akan menurunkan pemain yang siap tampil pada saat pertandingan dan Conte juga menyebutkan bahwa komposisi pemain di setiap laga bisa saja akan selalu berubah.