David De Gea Berikan Komentar Atas Kritikan Yang Diterima

David-De-Gea-Berikan-Komentar-Atas-Kritikan-Yang-Diterima

De Gea Tanggapi Santai Atas Kritikan Yang Didapatkannya

Kiper tim nasional Spanyol yaitu David De Gea yang telah mendapatkan beberapa kritikan yang diberikan untuk dirinya setelah mengalami kekalahan melawan Kroasia dengan cara positif.

Yang mana, David De Gea justru sangat berterima kasih atas kritik yang telah didapatkannya saat penampilannya kontra Kroasia dalam laga terakhir mereka di fase grup D Spanyol di ajang Euro 2016.

Kekalahan yang harus di terima dari Kroasia itu membuat armada Vicente Del Bosque harus mengikhlaskan tempat teratas klasemen grup D yang direbut oleh Kroasia.

“Salah satuya yang dikalahkan adalah meraka yang tidak memiliki harapan,” ujar De Gea kepada media.

“Terima kasih semua kritikan yang sudah diberikan, anda semua telah memberikan saya motivasi untuk terus selalu berjuang!”

Spanyol yang akan bertemu dengan tim nasional Italia pada babak 16 besar nanti di turnamen musim ini, yang akan kembali terulang di partai final pada tahun 2012 lalu.

Dalam partai Spanyol melawan Italia nanti, De Gea harus menunjukkan kualitas dirinya yang lebih baik setelah dia mendapatkan beberapa kritikan. Dan membuktikan bahwa kritikan itu sudah membuka pikiran dirinya atas penampilannya yang kurang begitu bagus.

De Gea Diberikan Motivasi Dari Kritikan Pendukung Tim

De Gea yang menyikapi sejumlah kritik dari pendukung tim mereka yang langsung kepadanya setelah berakhirnya pertandingan melawan Kroasia, dimana Spantol harus menerima kekalahan secara positif.

David de Gea malah berterima kasih kritik yang dia diterimanya atas performa buruknya ketika berhadapan dengan Kroasia dalam pertandingan terakhir mereka dalam babak penyisihan grup Spanyol di kompetisi Euro 2016 kali ini.

Spanyol yang di nobatkan sebagai juara bertahan di Euro dalam dua tahun berturut, tim yang berjuluk La Furia Roja harus bungkam dari Kroasia dengan hasil akhir 2-0. Hasil yang didapat atas kekalahan itu membuat armada Vicente Del Bosque dengan terpaksa harus melepaskan posisi mereka di puncak klasemen Grup D yang direbut tim nasional Kroasia.

Kritik yang didapatkan oleh kiper yang memperkuat klub Manchester United itu ketika gawangnya kemasukan dari tendangan yang di ciptakan Ivan Perisic pada menit ke 87, yang membuat gol tersebut memberikan kemenangan negara Balkan.

“Satu hal yang terkalahkan disebut juga mereka yang sudah kehilangan harapan,” De Gea menulis melalui Twitter miliknya.

“Saya Berterima kasih telah diberikan kritikan yang ada, Anda semua sudah berikan motivasi untuk saya. Agar tetap terus berjuang!”

Spanyol dijadwalkan akan bertemu dengan Italia di babak 16 besar kompetisi Euro 2016 tahun ini, yang bisa dikatakan sebagai pertandingan ulangan mereka di laga final pada tahun 2012 yang lalu.

Kritikan yang di terima oleh pemain yang berusia 25 tahun itu, harus membuktikan dirinya benar-benar termotivasi atas permainan yang begitu buruk.