Debut Pogba Bersama United Berjalan Lancar

Vieira-Pogba-Tak-Perlu-Meniru-Ronaldo-640x288

Debut Pogba Bersama United Fantastis

Manajer Manchester United saat ini, Jose Mourinho, mengakui bahwa dirinya senang atas kinerja rekrutan barunya, Paul Pogba usai pemain yang memecahkan rekor transfer termahal musim ini menjalani laga debutnya melawan Southampton.

Meskipun di pertandingan tersebut mantan pemain Juventus tersebut gagal menyumbang gol, The Red Devils sukses mengantongi tiga poin usai menghadapi Southampton dengan skor akhir kemenangan 2-0 bagi skuad Mourinho. Hal ini tentu saja membuat Mourinho senang melihat permainannya.

“Melebihi dari yang saya harapkan, Pogba bermain sangat baik pada laga kemarin, ya saya sendiri pun tidak akan menyangka bahwa dalam laga debutnya Pogba bisa bermain selama 90 menit dengan performa yang memuaskan,” ujar Mourinho.

Dilihat dari kacamata awam, sekilas memang Pogba tidak terlalu bersinar dalam laga debutnya bersama Manchester United kemarin. Bahkan dua gol tim setan merah pun terlahir dari aksi penyerang rekrutan United yaitu Zlatan Ibrahimovic.

Hal ini tentu saja membuat Ibra berhasil mencuri hati para penikmat sepakbola khususnya pendukung Manchester United. Akan tetapi Jose Mourinho mengaku bangga melihat aksi Pogba yang sukses menjalankan perannya untuk menjaga keseimbangan di lini tengah United.

Mengenai Pogba yang sebelumnya sempat menjadi pemain United sebelum akhirnya bergabung dengan Juventus, mantan manajer Chelsea, Inter Milan dan Real Madrid tersebut menjelaskan:

“Waktu itu saya memang sempat memprediksi bahwa dia (Pogba) tidak lagi butuh banyak waktu beradaptasi, akan tetapi saya juga tidak menyangka jika dia mampu bermain dengan sangat baik dalam 90 menit pertandingan kemarin,”

Pogba Mengikuti Jejak Ronaldo?

Seperti yang kita semua ketahui, Paul Pogba, merupakan pemain termahal yang direkrut Manchester United musim ini dengan total biaya transfer senilai 89 Juta Poundsterling dari Juventus.

Fakta tentang Paul Pogba yang kini berlabel sebagai ‘Pemain dengan Transfer Termahal Musim Ini’ , mantan pungawa Arsenal, Patrick Vieira, memberikan pendapatnya soal Pogba.

Terlepas dari atmosfer ‘superstar’ yang kerap menghujani Pogba, Vieira berpendapat bahwa pemain Manchester United tersebut tidak perlu untuk mengikuti gaya bermain bintang Real Madrid yang juga pernah berseragam Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Senior Pogba di tim nasional Perancis tersebut juga mengungkapkan bahwa Pogba sebaiknya berusaha untuk lebih menjadi dirinya sendiri. Tanpa sungkan Vieira juga mengatakan kepada media, “Saya sendiri merupakan penggemar Pogba.”

“Tak perlu diragukan lagi, Paul Pogba, merupakan salah satu pemain dengan kualitas yang luar biasa.”

“Namun, terlepas dari kualitasnya, predikat Pogba sebagai pemain dengan transfer tertinggi ini juga memiliki beban berat untuk ditanggung. Pogba (tentu saja) harus membuktikan bahwa biaya transfer yang telah dikeluarkan The Red Devils untuk dirinya tersebut sepadan dengan performa yang Pogba berikan.”

“Saya memahami apa yang ada dalam pikiran Jose Mourinho. Mou telah sudah menduga bahwa Pogba tidak akan sebegitu fantastisnya menjalani musim pertama nya bersama United dengan mencetak 40 gol dalam satu musim.”

“Namun secara pribadi saya juga merasa yakin, bahwa Paul Pogba, pasti akan memberikan perbedaan dalam skuad Manchester United.” tambah Vieira.

“Pogba hannya harus berusaha untuk menjadi dirinya sendiri. Dia idak perlu terpengaruh dengan pemikiran untuk menjadi seperti Cristiano Ronaldo. Karena tentu saja setiap pemain pasti memiliki kualitas yang berbeda pula.”