Edgardo Bauza Dipercaya Sebagai Pelatih Timnas Argentina

Edgardo-Bauza-Dipercaya-Sebagai-Pelatih-Timnas-Argentina

Argentina Berikan Kepercayaan Bauza Menjadi Pelatih Baru

Edgardo yang di tunjuk sebagai pelatih baru tim nasional Argentina yang siap untuk menggantikan posisi bangku kepelatihan Gerardo Martino.

Martino yang menyatakan mundur sebagai pelatih usai timnas Argentina gagal meraih kemenangan Copa America Centenario pada musim lalu ketika berhadapan dengan Chile di babak final dimana drama adu penalty yang menegangkan.

Hal itu yang membuat Argentina langsung bergerak cepat untuk mencari pengganti Martino. Yang dijadikan kandidat adalah jorge Sampaoli dan Marcelo Bielsa akan mengisi  jabatan yang sudah ditinggalkan oleh Martino.

Pada hari Senin lalu, Federasi Sepakbola Argentina telah meresmikan Bauza sebagai pelatih baru untuk tim yang berjuluk La Albiceleste.

“Kami sendiri sudah membuat keputusan untuk memberikan kesempatan kepada Edgardo Bauza sebagai pelatih. Kami sudah melakukan perbincangan oleh beberapa kandidat lainnya dan Bauza lah yang kami pilih,” ujar perwakilan AFA ketika di wawancara.

“Di hari Jumat nanti dia akan berada di Argentina dan kami akan melakukan pembicaraan dalam segala hal termasuk isu-isu lainnya.”

Edgardo Bauza Telah Menyetujui Menjadi Pelatih Timnas Argentina

Tim nasional Argentina kini sudah menemukan pilihan pelatih baru mereka yaitu Edgardo Bauza yang ditunjuk melatih Alcibeleste sebagai pengganti Gerardo Martino. Bauza yang sudah resmi langsung diberikan tugas pertamanya yang cukup sulit, yaitu membujuk Lionel Messi.

Menurut kabar beredar, Buaza telah dibenarkan pihak manajemen Sao Paulo. Pernyataan resmi yang dilontarkan, Sao Paulo bahwa Bauza telah menyetujui federasi.

Sao Paulo mengkonfirmasikan jika Edgardo Bauza sudah menyepakati tawaran dari Federasi Sepakbola Argentina untuk menukangi timnas. Dia (Bauza) yang sudah tidak bertugas untuk klub selama 8 bulan,” tertulis di situs resmi Sao Paulo.

Bauza adalah seorang pelatih kelahiran asli Argentina, berusia 58 tahun. Dimana namanya telah tenar ketika berhasil membawa LDU Quito dan San Lorenzo klub yang bermain di Liga Argentina, raih kesuksesan di Copa Libertadores. Di akhir tahun, dia membuat keputusan menerima tawaran dari klub Sao Paulo dan saat ini menerima penawaran dari Federasi Sepak bola Argentina,  pada tanggal 1 Agustus 2016.

Bauza bersama Alcibeleste telah diberikan tugas berat yang menanti. Dimana timnas Argentina akan menghadapi dua pertandingan kualifikasi dalam ajang Piala Dunia 2018. Tentu saja, Bauza sangat membutuhkan Messi untuk memberikan kekuatan yang lebih dalam skuatnya.

Yang sudah diketahui kalau La Pulga telah memutuskan untuk pensiun usai Argentina gagal di final Copa America 2016 lalu. Saat melawan Chili di babak final, Argentina menerima kekalahan lewat adu penalti dan dimana sang mega bintang itu, Messi gagal membobol gawang lawan.

Setelah laga, Messi sendiri memberikan pernyataannya untuk pensiun dari timnas. “Bagi saya timnasnya sudah selesai. Saya sudah memberikan semua hal yang saya miliki, begitu menyakitkan tidak bisa menjuarai gelar tersebut,” ucap Messi.