Jadwal Bola Tiga Gol Yang Bawa Arsenal ke Posisi Tiga

Jadwal Bola Arsenal Hapus Catatan Buruk Kontra  Chelsea

Arsenal berhasil menghapus catatan hasil buruknya  saat harus berjumpa  dengan Chelsea usai kemenangan telak 3-0 di Emirates Stadium pada Sabtu (24/9/2016) kemarin. Manajer The Gunners, Arsene Wenger mengungkapkan kegembiraannya usai tim asuhan nya tersebut sukses menekuk The Blues.

Dikutip dari nara sumber jadwal bola malam ini, pesta di Emirates Stadium diawali oleh gol Alexis Sanchez yang dicetak pada menit ke-11. Sepakan jarak dekat Theo Walcott tiga menit kemudian sukses memperlebar keunggulan skuad asuhan Arsene  Wenger menjadi 2-0. Kemenangan The Gunners dipastikan Mesut Ozil melalui gol penutup saat babak pertama tersisa 5 menit.

tiga-gol-yang-bawa-arsenal-ke-posisi-tiga-1

Kemenangan telak Skuad Meriam London sabtu lalu berhasil memecahkan tren buruk Arsenal saat jumpa Chelsea dalam sembilan laga terakhir. Enam kali kalah dan tiga kali imbang melawan merupakan pencapaian terbaik The Gunners sebelum akhirnya bisa menekuk The Blues kemarin.

“Saya sungguh merasa senang. Secara statistik, kami tidak diunggulkan dalam laga kemarin. tapi kami bertekad bahwa kami harus mengubah rekor buruk saat harus menghadapi Chelsea. Kami sukses melakukan hal tersebut dengan gaya dan mental baja,” ucap Wenger.

“Kami mencoba tampil dengan displin kemarin, dan sejujurnya sulit sekali bagi kami untuk bisa bermain dengan penuh keseimbangan, kolektif dan membuat Chelsea kesulitan seperti kemarin,” Wenger menambahkan.

Dari total 14 percobaan, Ozil cs. tercatat sukses menciptakan 5 peluang. Sementara tim  tamu hanya sukses mengancam gawang Petr Cech sebanyak dua dari total sembilan kali percobaan. Sementara untuk ball posession, Arsenal dan Chelsea tercatat saliong berbagi 50% penguasaan bola.

“Penampilan duo pemain belakang kami sangat luar biasa. Cerdas juga fokus selama pertandingan berlangsung. Jadi, secara keseluruhan bisa dikatakan saya cuku -uas dengan performa kami,” tutup pria asal Prancis tersebut.

tiga-gol-yang-bawa-arsenal-ke-posisi-tiga-2

Conte Tak Tidur 2 Hari Usai Kekalahan di Derby London

 

Di lain sisi,  pihak Chelsea yang belum pernah meraih kemenangan lagi dalam 3 laga terakhirnya sepertinya sangat terpukul usai kekalahan telak melawan Arsenal. Manajer anyar The Blues, Antonio Conte mengaku dirinya tidak tidur usai menelan kekalahan telak 3-0 dari The Gunners.

“Ya, saya tidak bisa tertidur selama dua malam usai kekalahan telak kontra melawan Arsenal kemarin. Saya hanya berkaca dan belajar dari kesalahan yang saya lakukan. Saya sungguh merasa marah sepanjang paruh pertama berlangsung. Tetapi, saya akan memilih untuk diam,” sebut Conte.

“Jika inginn berada di papan atas, masih ada banyak hal dari tim yang harus diperbaiki. Pesan saya di lapangan adalah yang terpenting. Saya merasa kami harus segera menemukan solusi yang terbaik secepatnya,” tambah mantan pelatih timnas Italia tersebut.

Kekalahan atas Arsenal sabtu lalu membuat Chelsea merosot ke posisi 8 klasemen Liga Premier saat ini dengan total 10 poin, delapan angka di bawah Manchester City yang menduduki puncak klasemen sementara Liga Premier musim 2016-2017.