Ibra Sempat Ragu Akan Gabung United Atau Tidak – Olsson

Olsson-Ibrahimovic-Bisa-Menjadi-Cantona-Baru-Di-United-640x350

Ibra ‘Berpikir Dua Kali’ Sebelum Gabung United

Rekan senegara Zlatan Ibrahimovic di timnas Swedia, Jonas Olsson mengungkapkan bahwa Ibra sempat ‘berpikir dua kali’ untuk bergabung dengan Manchester United.

Penyerang berusia 34 tahun tersebut resmi bergabung dengan tim setan merah dengan status bebas transfer sehubungan tidak diperpanjangnya kontrak Ibra dengan Paris Saint Germain.

Jonas Olsson merasa gaya bermain Ibrahimovic akan cocok dengan permainan Manchester United – dan juga dari segi kepribadiannya, Ibracadabra memiliki kepribadian yang mirip dengan Eric ‘The King’ Cantona yang notabene berpengaruh cukup baik bagi skuad Jose Mourinho.

Olsson Meyakinkan Ibra Untuk Terima Tawaran United

Olsson juga mengungkapkan kepada salah satu media asal Swedia, Aftonbladet: “Dia (Zlatan) berpikir dua kali sebelum memastikan gabung dengan Manchester United.

“Ya kami berdua memang sempat saling mengobrol via sms. Saya bilang kepadanya bahwa bergabung dengan Manchester United merupakan pilihan yang tepat bagi dia.

“Zlatan memiliki kepribadian yang sangat mirip dengan pemain legendaris United, Eric Cantona. Fans Manchester United dalam beberapa tahun terakhir seakan kehilangan sosok pemimpin seperti itu (Cantona). ”

“Sejujurnya yah,” kata Olsson. “Saya ingin sekali dia (Zlatan) datang ke sini. Pasti akan meningkatkan atmosfir kompetisi ini dan juga secara pribadi sangat menyenangkan bagi bermain melawan dia. Saya pikir pasti nanti akan seru jika kami berhadapan dengan Manchester United.

“Zlatan sempat menghubungi saya via sms, tapi saya pikir pendapat saya tidak memberatkan dirinya untuk mengambil keputusan. Dia penasaran tentang segala suasana di Inggris, apakah United akan cocok untuknya, dan juga semua tentang kehidupan di kota Manchester. Zlatan sangat penasaran tentang kehidupan sosial di sini.

“Hal ini adalah sebuah langkah besar bagi Zlatan. Dia memiliki pencapaian karir yang luar biasa di belakangnya. Usia nya hampir 35 tahun saat ini, dia masih memiliki sisa beberapa tahun dalam karirnya sebelum akhirnya pensiun dan Zlatan juga ingin dikenang atas apa yang telah dia capai di Inggris. ”

Ibrahimovic mengawali perjalanannya di Liga Inggris dengan mencetak gol kemenangan bagi tim setan merah saat Manchester United mengalahkan sang juara Liga Premier, Leicester 2-1 dalam laga Community Shield, Minggu lalu. Zlatan berharap bisa menambahkan gelar juara Liga Premier nya sebagaimana yang pernah dia menangkan di Spanyol, Italia dan juga Perancis.

Bek West Brom tersebut juga menambahkan: “Menurut saya permainan liga Inggris cocok untuk Zlatan. Liga Italia dan Spanyol sedikit lebih taktis dalam hal bertahan.

“Fokus para center-back di sini (Liga Inggris) biasanya lebih kepada memenangkan setiap bola dengan gaya Inggris, dan menurut saya dia (Zlatan) bisa mengambil keuntungan dari hal tersebut bahwa mereka terkadang bisa menjadi sedikit terlalu agresif. Dia adalah pemain yang sangat cerdas. “