Juventus dan Napoli di Liga Champions di Mata Cannavaro

cannavaro-napoli-juve

Cannavaro : Juve Punya Skuad yang Lengkap

Mantan pemain belakang Juventus, Fabio Cannavaro, mengungkapkan pendapatnya tentang klub yang pernah dibelanya tersebut. Canavaro sebut bahwa pada turnamen Liga Champions musim ini, Juventus akan merindukan sosok Paul Pogba yang kini memutuskan untuk hijrah menuju Old Trafford.

Juventus yang merupakan salah satu dari dua klub yang mewakili Serie A (selain Napoli) di ajang kompetisi antar klub paling presitisius se-eropa tersebut menurut Cannavaro tidak memiliki peluang yag terlalu besar untuk menjadi juara di ajang Liga Champions musim ini.

“Saya melihat Juventus sudah memperkuat skuad untuk musim ini, kita semua harus mengakui bahwa mereka (Juve)memiliki skuad yang lengkap dan tingkat kedalamannya tak bisa dianggap remeh,” sebut Cannavaro.

“Ya menurut saya rekrutan baru Juve, Higuain, merupakan sosok pemain yang lebih tangguh jika dibandingkan dengan Morata. Akan tetapi untuk menjuarai Liga Champion merupakan tugas yang sangat berat, dan dengan hanya memiliki banyak pemain kelas atas bukan berarti gelar juara sudah berada di tangan.

“Melihat sejarah klub, kita semua tahu bahwa Juventus sudah terbiasa untuk menang di kompetisi domestik, akan tetapi ini adalah Eropa. Banyak hal yang akan berjalan tidaksesuai keinginan kita.

“Dan juga mengenai lubang yang ditinggalkan Paul Pogba. Merupakan misi yang hampir mustahil untuk mencari sosok pengganti Pogba, pemain yang memiliki kemampuan luar biasa dalam hal teknik, fisik dan juga kemampuan mencetak gol.

“Saya tidak melihat hal tersebut pada sosok Miralem Pjanic yang mungkin saja diprospekan sebagai pengisi kekosongan yang itinggalkan Pogba.

“Dan jangan lupakan Gonzalo Higuain serta Dani Alves, mereka secara individual mempunyai kualitas pemain papan atas. Akan tetapi ini adalah tentang bagaimana bekerja sebagai sebuah tim. Saya pikir ini akan sedikit memakan waktu bagi Max Allegri untuk meracik tim menjadi satu kesatuan yang utuh.

“Saya akan sebut dua alasan mengapa mereka harus memenangkan babak penyisihan grup. Pertama, mereka akan terhindar dari juara grup lainnya di babak 16 besar. Dan yang kedua, kemenangan akan membangun motivasi tim untuk terus memenangkan laga dibabak selanjutnya.

“Tentu saja ini merupakan sebuah keuntungan saat tim menjadi salah satu tim unggulan dalam sebuah turnamen. Smoga saja Juventus mereka tidak harus bertemu Atletico Madrid asuhan Diego Simeone, perkembangan mereka dalam beberapa tahun terakhir terlihat luar biasa menakutkan.

“Saya yakin Juve mampu mengatasi tim lainnya. Akan tetapi jika nanti mereka harus berhadapan dengan klub Liga Inggris seperti Tottenham misalnya, itu merupakan hambatan terbesar bagi mereka. Klub-klub Liga Inggris sangaat kompetitif dan juga sedang berada dalam kondisi yang luar biasa akhir-akhir ini.”

Napoli Diuntungkan Atas Penjualan Higuain – Cannavaro

Sementara itu, menurut Cannavaro Napoli memiliki keuntungan luar biasa atas penjualan sang ujung tombak, Gonzalo Higuain. Mantan kapten timnas Italia tersebut juga membicarakan masa depan Partenopei usai melepas penyerang tersubur musim lalu tersebut.

“Saya pikir akan menjadi sangat bagus bagi Napoli jika mereka menghadapi satu tim kelas menegah pada putaran pertama, seperti klub Spanyol mungkin. Saya semoga saja mereka bisa melewati babak fase grup dengan mulus, tapi secara pribadi menurut saya akan sangat berat bagi mereka untuk menjuarai Liga Champions musim ini.

“Mendatangkan Milik adalah keputusan yang tepat bagi mereka setelah ditinggalkan Higuain, yang mana pada kenyataannya sosok Higuain tidak bisa tergantikan. Saya optimis Insigne akan terus berkembang, juga Koulibaly dan Jorginho sepertinya mereka akan membuktikan kemampuan terbaiknyapada pentas sepakbola paling elit di Eropa ini.”