Martin Montoya Harus Menentukan Masa Depannya

Martin-Montoya-Harus-Menentuka- Masa-Depannya

Real Betis Tidak Berniat Permanen Martin Montoya

Sebuah kabar pada pekan ini bahwa Real Betis telah menolak tawaran yang diberikan dari Barcelona buat mempermanenkan salah satu punggawa yang status pinjaman, Martin Montoya, yang akan segera kembali ke Camp Nou pada akhir bulan Juni ini.

Bek murni yang berumur 25 tahun itu hingga saat ini diyakini masih konsisten dalam rencananya yang akan hengkang dari Catalan, dan dirinya sempat mengatakan tidak ingin bertahan di Camp Nou, karena dirinya yakin akan mendapatkan kesempatan bersama klub lain bermain secara regular.

Barcelona sendiri tidak akan menahan Montoya untuk bermain ke klub lain pada bursa transfer musim panas musim ini, tapi pihak Los Verdiblancos menegaskan bahwa mereka tidak akan memberikan keinginan gaji per minggunya, yang dibilang terlalu tinggi.

Pada sebuah wawancara bersama media setempat, bahwa Direktur Olahraga Real Betis yang bernama Miguel Torrecillo mengakui cukup sulit untuk klubnya mempermanenkan Montoya, dengan mengatkan, “Dalam proses negosiasi terbilang sangat alot, dan kami telah memberikan penjelasan kepada Martin bahwa kami tidak mampu untuk memenuhi permintaan gaji yang diinginkannya. Dan untuk hingga sejauh ini semuanya masih belum terlihat dengan jelas.”

Sejauh musim 2015-2016 kemarin, Montoya diketahui gagal menjukkan permain terbaiknya bagi pelatih Blaugrana, Luis Enrique dan dirinya berakhir berada di tim raksasa italia meski statusnya pinjaman bersama Inter Milan di bursa transfer 2015 lalu.

Namun, sejak bermain bersama tim yang berjuluk La Beneamata, Montoya pun tidak bisa kembali menunjukan konsistensi dalam permainannya, dan kesepakatan selama satu musim penuh atas peminjaman yang sudah ditandatangani pada akhirnya diputus oleh pihak Manajemen asal kota Milan.

Ketika kembali bermain di Camp Nou pada akhir bulan Desember lalu, Los Verdiblancos berminat untuk meminjamnya sampai akhir musim, dan Montoya senderi telah mendapatkan kesempatan dengan tampil lebih banyak di kompetisi La Liga, dengan mencatatkan sejumlah pertandingan sebanyak 13 kali tampi, bersama catatan waktu bermain selama 1.167 menit.

Dan kalau benar-benar pihak Manajemen Betis bersikeras tidak akan mempermanenkan statusnya di Benito Villamarin pada akhir masa pinjaman tersebut, maka dipastikan Montoya harus segera mencari klub yang berminat dengan berkelanjutan, dan yang bersedia untuk mendatangkannya secara permanen dengan  nilai transfer yang diyakini sebesar 3 Juta Poundsterling.

Montoya Lebih Banyak Bermain Untuk Real Betis Ketimbang di Inter

Pada salah satu media di spanyol, Martin Montoya berbicara bahwa pemain milik Barcelona itu memberikan penjelasannya bergabung dengan Real Betis pada bulan Januari.

Montoya yang mengalami kesulitan ketika dirinya masih berkostum Inter dan kembali bermain di Liga Spanyol.

“Saat di Barcelona semua begitu berbeda, saya hadir dari sebuah klub yang cukup unik. Yang hebat di dunia. Kemudian saya ingin bermain di klub besar lainnya seperti Inter, di mana saya tidak memiliki kesempatan bermain dengan banyak,” kata Montoya.

“Saya bermain untuk Betis karena berharap bisa lebih sering tampil, seperti kebanyak pemain yang inginkan. Maka dari  itu saya tidak berpikir kembali jika ada sebuah klub yang lebih baik daripada di Sevilla, yang meruapajan sala satu kota yang sangat indah dan juga tim hebat. Saya merasa bahagia dengan pilihan saya.”