Pemecatan De Boer di Inter Milan

De Boer Dipecat oleh Inter

frank-de-boer

Frank de Boer telah dipecat sebagai pelatih kepala Inter di Serie A atas kekalahan melawan Sampdoria pada hari Minggu.

Di babak pertama serangan dari Fabio Quagliarella yang memberikan kekalan Nerazzurri 1-0 di Stadio Luigi Ferraris, yang mana mereka hanya baru  raih dua kemenangan dari delapan pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Banyaknya kritikan yang diterima oleh De Boer, yang hanya mengambil alih pada bulan Agustus, dengan klubnya saat ini menduduki peringkat 12 di klasemen setelah empat kemenangan dari 11 pertandingan.

CEO Michael Bolingbroke mengatakan bahwa dia mendukung De Boer 100 persen sebelum kekalahan atas Sampdoria, tetapi dengan hanya lima kemenangan dari 14 pertandingan pertamanya pelatih asal Belanda telah diberikan, berlangsung hanya 85 hari.

Klub ini telah menempatkan pelatih Primavera Stefano Vecchi untuk sementara menjelang pertandingan Liga Europa melawan Southampton pada hari Kamis.

“Manajemen Inter Milan telah mengumumkan bahwa hari ini akan mengakhiri kontrak pelatih Frank de Boer secepatnya,” pernyataan resmi klub.

“Pelatih Primavera Inter Stefano Vecchi akan mendudki bangku kepelatihan untuk sementara dari tim pertama untuk menghadapi laga UEFA Liga Europa yang akan berhadapan dengan Southampton.

“Inter yang sangat terima kasih untuk Frank atas selama kepelatihannya bersama klub meski hanya beberapa bulan dan keinginan mereka yang terbaik untuk masa depan.

“Untuk pengumuman lebih lanjut tentang jabatan kepelatihan skuad inti akan dilakukan pada waktunya.”

Frank de Boer: Inter Milan Resmi Pecat Pelatih Belanda

frank-de-boer

Inter Milan telah memecat manajer Frank de Boer yang hanya menjabat sebagai pelatih selam 85 hari atas klub Italia.

Yang sudah diketahui bahwa Inter saat ini berada di posisi 12 di klasemen Serie A usai dikalahkan oleh Sampdoria dengan skor 1-0 pada pekan lalu, kekalahan keempat mereka dalam lima pertandingan di liga.

Mantan bek Belanda dan mantan pelatih Ajax yang berusia 46 tahun itu, telah banyak dikaitkan untuk melatih di klub-klub Premier League seperti Everton dan Southampton di musim panas.

Inter yang akan berhadapan dengan Southampton di Liga Europa, pada hari Kamis.

Pelatih tim muda Stefano Vecchi akan mengambil alih tim pertama untuk pertandingan tersebut.

De Boer yang post di akun social medianya bahwa “Untuk melaksanakan proyek yang dibutuhkan ini lebih banyak waktu” dan berterima kasih kepada pendukung Inter atas dukungan mereka.

Sebelum bergabung dengan Inter, De Boer melatih Ajax yang mampu meraih empat gelar di Belanda berturut-turut.

Dia menandatangani kontrak tiga tahun dengan Inter pada bulan Agustus, menggantikan mantan manajer Manchester City, Roberto Mancini.

Ini adalah enam tahun sejak Inter memenangkan treble Serie A, Coppa Italia dan Liga Champions di bawah Jose Mourinho, yang saat ini menjadi manajer Manchester United.