Pep Akui Beratnya Persaingan Liga Inggris

joehartbenched

Pep : Liga Inggris Sulit

Pep Guardiola sukses melakoni laga debut nya bersama Manchester City di kompetisi Liga Premier Inggris tadi malam. Sempat kesulitan menembus pertahanan dari Sunderland, Pep akhirnya mampu mencatat hasil manis dalam debutnya bersama The Citizens.

Meski berhasil meraih kemenangan, skor tipis atas Sunderland pada malam hari tadi membuat pelatih berkepala plonto tersebut dianggap masih belum mampu memaksimalkan potensi skuad The Citizens, dan bahkan tidak sedikit pihak yang mengkritik skuad manchester biru yang harus menunggu Sunderlan melakukan gol bunuh diri untuk bisa meraih hasil kemenangan.

Mantan pelatih Barcelona tersebut juga berujar bahwa dirinya berharap dirinya bisa membawa Manchester City meraih lebih banyak hasil baik untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya.

Dalam wawancara usai pertandingan, Pep pun mengakui kepada media bahwa dirinya merasakan atmosfer persaingan yang memang sangat ketat di Liga Premier ini.

Pep Guardiola menyatakan, “Sekarang akhirnya saya mengerti, betapa sulitnya menjalani kompetisi dan juga persaingan di Liga Premier Inggris, anda tidak akan merasa posisi tim anda berada di tempat yang aman sebelum wasit menyatakan pertandingan telah berakhir.

“Permainan bola-bola dengan panjang, tendangan bebas serta lemparan ke dalam yang diarahkan terus-menerus ke dalam kotak penalti membawa tensi pertandingan menjadi sangat tinggi. Coba bayangkan, bagaimana rasanya jika anda harus menjalani pertandingan tandang, dengan hanya sisa waktu lima menit sebelum udai dan anda harus mencetak gol untuk memastikan kemenangan.

“Sejauh ini saya sangat puas atas permainan tim di beberapa menit pada awal pertandingan. Hal yang sangat saya sayangkan adalah mereka tidak mampu mencuri gol lebih banyak saat mereka memiliki kesempatan tersebut.

“Saya juga harus akui, masih ada beberapa kekurangan yang seharusnya tidak terjadi di laga pembuka kompetisi, namun hakl itu masih bisa diperbaiki selama proses latihan, saya pun berharap kami mampu benahi kekurangan-kekurangan tersebut lebih dahulu sebelum menjalani sisa musim kompetisi ini.” ujar Pep Guardiola.

Keputusan Pep Cadangkan Hart Undang Banyak Kritik

Dengan alasan ingin menilai performa keseluruhan skuad, Pep Guardiola justru membuat keputusan kontroversial dengan menaruh nama Willy Caballero di bawah mistar gawang .

Mantan manajer Barcelona dan juga Bayern Munchen tersebut berharap Joe Hart dapat menanggapi keputusan dicadangkannya dalam laga melawan Sunderland tersebut secara profesional.

Secara mengejutkan, Pep meninggalkan nama penjaga gawang timnas Inggris tersebut di bangku cadangan dan memilih untuk memainkan Willy Caballero saat City berhasil mengalahkan Sunderlan 2-1 di stadion Etihad malam tadi.

Langkah ekstrim Pep tersebut secara tidak langsung menghadirkan spekulasi atas masa depan Joe Hart bersama City. Banyak laporan yang menyatakan bahwa Pep akan membawa anak asuhnya saat dirinya masih melatih Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen, untuk isi posisi kiper utama City.

Menanggapi hal tersebut, Guardiola menyatakan kepada media setempat dengan penuh keyakinan bahwa Hart akan berjuang untuk mendapatkan kembali posisi kiper utgama Manchester City, “Iya tentu saja. Para pemain sangat profesional dan tidak diragukan lagi mereka pasti akan berjuang untuk mendapatkan kembali posisi utama mereka di tim ”

Dalam pertandingan melawan Sunderland tersebut, Pep Guardiola hanya menurunkan dua rekrutan baru Manchester City, John Stones dan Nolito, proses pemulihan cedera terpaksa membuat nama Ilkay Gundogan tidak bisa bermain di laga pembuka kompetisi Liga Premier musim 2016-2017 tersebut.