Pogba Senang Bisa Kembali Gabung United

 

09_pogback

Negosiasi Panjang dengan Juventus Berujung Manis

Paul Pogba mengincar gelar Liga Premier Inggris, Liga Champions, serta penghargaan Ballon d’Or sehubungan dengan kepulangan kembali dirinya ke mantan klub nya dahulu, Manchester United.

Setelah melewati negosiasi yang alot dan dalam waktu yang tidak sedikit dengan Juventus, akhirnya pada Selasa dini hari Manchester United mengeluarkan berita resmi bahwa mereka telah berhasil mendatangkan Pogba kembali dari Juventus.

Hanya butuh empat tahun sejak hengkangnya Pogba dari Old Trafford menuju Juventus,yang awalnya tak sekalipun menghuni starting line up, kini gelandang asal Perancis tersebut telah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun.

Dengan enam opsi setelah United setuju untuk membayar biaya transfer Pogba sebesar € 105 juta (£ 89m) yang notabene memecahkan rekor sebagai transfer termahal di dunia musim ini.

Hari Minggu yang lalu, Pogba diberi izin untuk menjalani tes kesehatan, manajer Jose Mourinho mengatakan dirinya merasa pemain berusia 23 tahun itu datang ke tempat yang “sempurna” baginya untuk meraih titel sebagai pemain terbaik di dunia.

Usai kesepakatan antara Juventus-Manchester United-Pogba tercapai, kepada media setempat Pogba menegaskan bahwa dirinya telah resmi, sebuah “mimpi” yang dirinya rasa hanya Mourinho yang bisa meningkatkan peluang Pogba untuk merealisasikannya.

Kembalinya Saya ke United Seperti Semacam ‘Takdir’ – Pogba

Ditanya pendapatnya tentang manajer asal Portugal tersebut, Pogba mengatakan: “Saya sempat berbincang dengan Morata dan Varane ketika Mou masih melatih Madrid, dan mereka semua berpendapat bahwa dia (Mou) adalah pelatih yang tepat bagi saya.

“Mou akan membuat saya berkembang lebih jauh karena dia membuat pemain bekerja ekstra keras. Saya merasakan ini. Saya berbicara dengan dia beberapa kali dan dia seperti menularkan saya energi positif. Jadi menurut saya ya tentu saja, mengapa tidak?

“Saya yakin dia bisa membuat kemampuan saya meningkat dan menjadikan saya pemain serta pribadi yang lebih baik.”

Ditanya apa yang dia merasa dia bisa mencapai karirnya, Pogba mengatakan: “Saya ingin memenangkan liga untuk pertama kalinya bersama Manchester United yang saya belum pernah merasakannya ketika meninggalkan klub ini.

Dan tentu saja Liga Champions juga, serta salah satu mimpi setiap pemain yaitu adalah untuk memenangkan Ballon d’Or.

“Semua itu akan datang seiring berjalannya waktu, mudah-mudahan, tapi pertama saya ingin memenangkan Liga Premier, yang mana saya tidak pernah merasakannya.”

Sejak meninggalkan setan merah pada 2012, Pogba telah membawa Juventus memenangkan empat gelar Serie A dan Coppa Italia dua kali, dan juga lolos sampai babak final Liga Champions 2014-15. Pogba juga terdaftar sebagai bagian dari timnas Perancis yang menjadi runner-up di Euro 2016.

Pogba merasa itu adalah “takdir” untuk kembali dan tidak berfokus pada fakta ia adalah pesepakbola paling mahal di dunia.

“Belum lama ini Saya berkunjung ke Carrington. Rasanya seperti pulang ke rumah. Seperti saya baru saja pergi berlibur, “kata Pogba.

“Ini hanya perasaan yang hebat, jujur. Saya pikir itu takdir, saya akan mengatakan ini takdir.

“Pertama ibu saya bilang saya akan kembali ke sini dan saya mengatakan kepadanya, ‘Tidak ada yang tahu, kita akan melihat’.

“Saya merasa  saya belum menyelesaikan apa yang saya mulai di sini jadi saya pikir saya kembali ke sini untuk menyelesaikan semuanya.

“Saat ini saya hanya berpikir tentang pertandingan. Saya ingin melakukan sesuatu yang besar, saya juga ingin menjadi pemain terbaik.

“Alasan saya kembali ke Inggris adalag karena saya ingin mengangkat trofi Liga, menjadi yang terbaik dan memenangkan nya karena saya yakin klub ini harus memenangkan gelar.

“Manchester United seperti ditakdirkan untuk memenangkan gelar, untuk memenangkan hal-hal besar. Itu sebabnya. Fokus saya saat ini hanya ke pertandingan. Saya siap untuk pergi dan bermain dan tentu saja memenangkan semuanya. ”