Berita Bola Atletico Langkahi Madrid dan Barcelona

Hasil Buruk? Atletico Susul Barca dan Madrid!

Giornada ke-7 La Liga Spanyol menyisakan hasil mengejutkan bagi dua raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid. Kedua rival tersebut terpaksa menelan hasil buruk pada matchday ke-7 La Liga musim 2016/17. Blaugrana terpaksa menyerah 3-4 dari tuan rumah Celta Vigo, sementara Los Blancos ditahan 1-1 oleh klub promosi Eibar.

atletico-langkahi-madrid-dan-barcelona

Kekalahan pada akhir pekan lalu merupakan kekalahan El Barca atas Celta Vigo untuk yang kedua kalinya, dimana mereka juga menyerah 1-4 di markas Celta, Balaidos.

Melalui aksi Pione Sisto, Iaso Aspas , Pablo Hernandez serta tambahan gol bunuh diri Jeremy Mathieu, Celta sukses memupuskan harapan Neymar cs. untuk mengkudeta posisi puncak klasemen. Sementara dua gol sundulan Gerard Pique serta satu gol penalti Neymar belum cukup untuk mengejar ketinggalan dari tim tuan rumah.

Kondisi serupa juga dialami sang pemuncak klasemen hingga minggu kemarin, Real Madrid. Hasil imbang 1-1 dalam laga kontra Eibar memperpanjang catatan buruk Madrid dalam mencetak hasil imbang dalam 4 laga beruntun.

Dan hal tersebut membuat skuad asuhan Zinedine Zidane terpeleset ke posisi dua klasemen sementara.

Berbeda dari Barcelona dan Madrid, Atletico Madrid justru berhasil membawa pulang 3 poin saat bertandang ke markas Valencia, Stadion Mestalla. Antonie Griezmann dan Kevin Gameiro sukses membuat Los Rojiblancos menekuk tuan rumah Valencis dengan skor akhir 2-0.

Hasil ini cukup untuk membawa Atletico Madrid untuk sementara memimpin klasemen dengan 15 poin dari tujuh laga. Namun, posisi itu bisa kembali diambil alih Real Madrid jika menang pada pekan ketujuh kontra Eibar, beberapa jam setelah laga ini.

Berita bola walau gagal Eksekusi Penalti, Atletico Tetap Menang

atletico-langkahi-madrid-dan-barcelona-1

Menurut sumber resmi portal berita bola terpercaya, ada yang menarik pada laga Valencia vs Atletico Madrid kemarin. Yaitu Kiper Valencia, Diego Alves, yang memperpanjang rekornya sebagai stopper penalti lawan di La Liga, Minggu 2 Oktober 2016 yang lalu.

Bukan hanya satu, tetapi dua eksekusi penalti dari Antoine Griezmann dan Gabi Fernandez mampu digagalkan penjaga gawang Valencia, Diego Alves, meskipun hal tersebut tidak akan memngubah keunggulan Atletico 0-2 di pertandingan kemarin.

Eksekusi pertama yang dilakukan Antoine Griezmann pada menit ke-44 tidak berhasil berbuah gol. Kiper Diego Alves masih mampu membaca arah dari tembakan penalti Griezmann.

Nasib baik masih memihak Griezmann yang akhirnya mampu membayar kesalahannya lewat gol di menit ke-63. Umpan dari Kevin Gameiro sukses dimaksimalkan Griezmann.

Unggul satu angka tidak membuat Atletico mengendurkan serangannya. Hal tersebut membuat Valencia terpaksa menghentikan serangan apapun yang akhirnya justru kembali  membuahkan hadiah penalti bagi Atletico untuk yang kedua kalinya.

Gabi ditunjuk sebagai algojo untuk mengeksekusi tendagan penalti tersebut kali ini. Namun sayang, Diego Alves lagi-lagi dapat menyelamatkan gawang Valencia dari hukuman penalti.

Kevin Gameiro akhirnya mengunci kemenangan Atletico Madrid lewat gol nya di menit ke-90+3. Kemenangan manis dalam laga tandang tersebut membuat Griezmann cs. kini naik  ke posisi pertama sebagai pemuncak klasemen musim ini.