Setan Merah Keok di Old Trafford

pogba-ibrahimovic-manchester-united-2016-750x450

Iheanacho Mimpi Buruk Bagi United

Derby Manchester yang digelar pada sabtu lalu sukses mendapat perhatian jutaan penikmat sepakbola di seluruh belahan dunia. Bentrokan antara duo Manchester tersebut berhasil menyuguhkan pertandingan yang syarat akan gengsi juga antara kedua tim.

Manchester City sukses memberikan kejutan dalam laga derby manchester sabtu lalu. Pasalnya, dalam pertandingan yang digelar di markas sang rival, Manchester United yaitu di Stadion Old Trafford, citizens sukses menekuk sanvg tuan euma dengan skor akhir 1-2.

Skuad asuhan Pep Guardiola tersebut berhasil mendominasi pertandingan yang digelar di Stadion Old Trafford yang terkenal angker bagi tim tamu. Terbukti manchester biru  sukses menyarangkan  dua gol lebih dahulu melalui Kevin de Bruyne dan Kelechi Iheanacho.

Absennya Sergio Aguero akibat sanksi yang diberikan FA membuat sang manajer, Pep Guardiola memutuskan untuk memasukan nama Iheanacho sebagai penyerang utama dalam laga derby Manchester tersebut.

Keputusan ekstrim yang diambil Pep tersebut memang bisa dibilang cukup riskan mengingat lawan citizens kali ini adalah tim setan merah, Manchester United. Menanggapi hal tersebut, Guardiola mengaku bahwa dirinya percaya pemain berusia 18 tahun tersebut dapat membuat perbedaan dalam laga sakral Derby Manchester.

Perjudian Pep Guardiola kali ini terbukti berhasil. Kelechi Iheanacho sukses menyarangkan satu gol ke gawang David De Gea juga berperan penting atas gol yang dicetak Kevin de Bruyne dalam kemenangan 2-1 melawan United.

Kelechi Iheanacho yang merupakan produk asli akademi Manchester City tersebut hingga saat ini telah mengoleksi 15 gol dalam 39 laga bersama The Citizens terhitung sejak 2015. Pemain asal Nigeria berpostur 185 cm tersebut dilaporkan terikat kontrak bersama City hingga tahun 2021.

Performa Pogba Tuai Kritik, Ibra Angkat Bicara

Bicara soal kekalahan United dalam Derby Manchester tentu tak lepas dari rekor transfer fantastis Paul Pogba yang diboyong United dari Juventus senilai 89 juta pounds atau setara dengan Rp 1,5 triliun sukses menjadikan Pogba menjadi pemain dengan nilai transfer termahal di dunia.

Akan tetapi, harga fantastis Pogba tidak berbanding lurus dengan kontribusi yang diberikan bagi tim setan merah. Pemain yang menjadi tulang punggung Juventus meraih scudetto pada musim lalu tersebut bahkan belum berhasil mencetak satu pun gol maupun assist untuk Setan Merah dari total tiga laga yang telah dijalaninya.

Atas statistik yang terbilang buruk itulah akhirnya kritikan satu demi satu mulai menhujani pemain asal Perancis tersebut. Menanggapi kritik yang menerpa rekan setimnya tersebut, Zlatan Ibrahimovic pun akhirnya angkat bicara.

“Orang-orang yang mengkritik Paul Pogba adalah orang yang hanya merasa iri dengan pencapaiannya. Mereka akan menjilat ludah mereka sendiri pada akhirnya nanti. Pogba masih muda dan tentu saja kemampuannya masih akan berkembang. Dia hanya butuh dukungan dari semua pihak,” jelas Ibrahimovic kepada media setempat.

Ibra menganggap kritikan yang menghujani Pogba tersebut merupakan hal yang wajar mengingat nilai transfer fantastis Pogba. Pemain asal Swedia tersebut juga yakin bahwa rekan setimnya tersebut punya masa depan cerah bersama Manchester United.

“Pogba meriupakan pemain yang berbakat. Realistis saja, saat ini mungkin dia sedang mendapatkan banyak tekanan mengingat nilai transfernya tersebut. Tetapi, dia adalah sosok pekerja keras, saya beritahu anda, masa depan Pogba akan cerah disini” tutup Ibrahimovic.