Shevchenko : Milan Beruntung Miliki Bacca

Shevchenko-Bacca-Harus-Tampil-Lebih-Spektakuler-Lagi-640x288

Shevchenko Yakin Bacca Bisa Jadi Ikon Milan

Mantan penyeran AC Milan, Andriy Shevchenko berpendapat bahwa penyerang Milan saat ini, Carlos Bacca akan menjadi salah satu pemain krusial bagi mantan klub yang pernah dibelanya tersebut, apabila Bacca bisa lebih bekerja sama dengan anggota tim lainnya.

Penyerang asal Kolombia tersebut sempat dikabarkan akan hengkang dari Milan pada bursa transfer ini, namun rumor tersebut seakan menguap usai Bacca tampil dengan gemilang saat kompetisi mulai bergulir, tiga gol yang Bacca sarangkan ke gawang Torino seolah menegaskan kepada publik bahwa dirinya akan tetap bersamaa Rossoneri.

“Ini merupakan suatu keuntungan bagi Milan dengan memiliki sosok penyerang yang mampu memecah kebuntuan saat pertandingan berjalan suram,” ujar pria asal Ukraina tersebut.

“Akan ada banyak hal yang perlu dibangun kembali setelah musim kompetisi selesai, mempunyai sosok pemain yang sanggup menciptakan gol dengan mudah, merupakan keuntungan tersendiri bagi seorang pelatih.

“Namun Bacca harus memberikan kontribusi yang lebih dari sekarang, melihat segala kondisi secara menyeluruh dengan lebih baik, juga meningkatkan kemampuannya lebih dari sekarang ini untuk timnya. Saya rasa hanya itu cara yang dapat membawanya menjadi sosok pemain yang lebih dari yang dia miliki sekarang.

“Bagaimanapun, saya sangat saya menyukai pemain seperti Bacca, saya juga menghargai masa lalunya. Bacca sangat luar biasa ketika dirinya dalam kondisi menyerang, dia juga tangguh serta insting mencetak gol nya juga tak bisa dianggap remeh. Cepat dan kuat.”

Bacca Masih Kurang Konsisten?

Mengenai Carlos Bacca yang saat ini masih terlihat seperti sedikit mempunyai masalah dalam hal tanggung jawab, legenda Rossoneri tersebut pun mengutarakan pendapatnya kepada media.

“Untuk hal semacam itu, bisa jadi akibat semacam beban yang dirasakan Bacca saat bermain bersama tim besar seperti Milan. Ya sebaiknya dia membiasakan diri untuk menyatu dengan satu tim yang dihuni oleh banyak nama besar yang telah merasakan banyak gelar, sehingga ke depannya dia tak akan merasa terintimidasi dalam situasi seperti ini.

“Membangun kembali tim dan memulai semuanya dari awal merupakan tugas yang cukup berat. Dan saat ini hal itu seharusnya bukan masalah besar bagi Bacca. Musim lalu dia datang dari La Liga dan kini dia sudah menjadi salah satu penyerang paling berbahaya di Serie A.

“Bacca harus menang memenangkan sesuatu bersama Milan sebelum ia bisa dibandingkan dengan penyerang lainnya. Hal itu sebenarnya masih terlalu dini, dan menyadari bahwa situasi dan kondisinya harus seperti itu, ya cukup menjengkelkan memang.

“Saya melihat Carlos Bacca saat ini masih kurang konsisten. Dari segi kualitas, Bacca terbukti sangat baik dan dirinya juga telah sukses memulai musim dengan baik bersama Milan, namun untuk mencapai suatu tujuan yang lebih besar, Bacca harus lakukan sesuatu yg lebih untuk membantu tim memenangkan sesuatu.” tutup Sheva.