Tanggapan Ronaldo Kepada Haters

Ronaldo: Saya Senang Dengan Para Haters

cristiano-ronaldo

Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo yang menyatakan jika dia tidak khawatir tentang celotehan dan kritikan yang pedas dari para  haters karena untuk membangun bentuk permainan terbaiknya.

Pemain timnas Portugal itu memang peformanya sedang menurun pada awal kompetisi 2016-117 yang baru saja mendapatkan hinaan dari fansnya sendiri setelah dia tidak memberikan sebuah gol meski Madrid menang 2-1 melawan Athletic Bilbao di lanjutan La Liga.

Namun demikian, Ronaldo tetap gentar dan merasa dia tidak akan berhasil tanpa para pembencinya.

“Setidaknya anda harus mempunyai orang negative yang memperhatikan anda dan pengalaman untuk memotivasi Anda,” ucap Ronaldo.

“Saya memang membutuh orang-orang yang membenci saya, karena mereka telah membantu apa yang sudah saya capai saat ini.”

Pemain berusia 31 tahun menjadi terinspirasi atas rekan senegaranya yang sudah ada di klub ini seperti Luis Figo dan Rui Costa ketika dimasa muda mereka, tapi dia akan terus berusaha untuk memberikan yang terbaik yang sudah membantunya lebih dari apa pun.

“Ketika masih muda saya menyaksikan Figo dan Costa, dan memperhatikan bagaimana cara mereka bermain di banyak kejuaraan dan saya sadar, jika saya ingin mencapai tingkat itu,” tambahnya.

“Namun inspirasi terbesar saya selalu menjadi diri saya sendiri; tidak ada menempatkan lebih besar tuntutan pada saya daripada saya.

“Saya memang sangat mengagumi Figo dan Rui Costa, akan tetapi saya tidak pernah ingin meniru mereka, saya hanya ingin tetap fokus untuk bisa menjadi yang terbaik bagi saya.

“Saya telah membuat pengaruh besar untuk karir saya sendiri.”

Ronaldo: Ada Pembenci Itu Membuat Motivasi

cristiano-ronaldo

Pemain bintang dunia Cristiano Ronaldo yang saat ini penampilannya belum kunjung membaiknya penampilan di musim 2016/2017, dimana pemain asal Portugal tersebut mendapatkan banyak ktirikan sekaligus celotehan dari fans Real Madrid, meski timnya memenangkan laga kontra Athletic Bilbao.

Meski dirinya mendapatkan banyak hinaan dari pendukung yang ada di klubnya, namun Ronaldo tidak merasa khawatir. Karena berkat mereka yang membuayt dirinya termotivasi untuk tetap terus bermain dengan jauh lebih baik.

“Di sekitar anda memang harus dibutuhkan orang yang membenci anda, yang akan membuat anda termotivasi untuk membangun diri dan juga orang yang berpengalaman,” tutur Ronaldo.

Pemain berusia 31 tahun itu menegaskan bahwa dirinya memang harus membutuhkan seorang yang membenci dirinya, karena atas semuanya itu dapat membantunya meraih banyak prestasi hingga saat ini.

“Semua yang saya raih selama saya berkarir karena saya memang memerlukan seorang pembenci (hater).”

Mantan pemain Red Devils tersebut selain dia memerlukan para haters begitu mengagumi pesepakbola senegaranya yang dijadikan panutannya. Kedua pemain tersebut yaitu Luis Figo dan Rui Costa.

Ronaldo melihat Figo dan Costa telah membuatnya terinspirasi ketika dirinya masih muda untuk berjuang menembus di level tingkat tertinggi. Tetapi ada suatu hal yang harus diketahui bahwa inspirasi terbesarnya sebagai pemain sebak bola adalah menunjukkan permainan terbaiknya ditiap laga yang dijalaninya merupakan dari dirinya sendiri.

“Saya menonton permainan Figo dan Rui Costa, saat saya masih muda yang menginginkan bahwa saya ingin seperti mereka di level tertinggi. Namun yang membuat saya terinspirasi begitu besar yang berasal pada diri sendiri, tidak ada yang bisa membuat harapan besar kepada saya terkecuali diri  saya sendiri.”

Ronaldo pun menekankan meskipun dia kagum dengan Figo dan Rui Costa, bahwa dia tidak ada pikiran untuk menyamakan mereka. Karena Ronaldo ingin terus seperti dirinya sendiri saat ini.

“Saya memang terkesan dengan Figo dan Costa namun bukan untuk sebagai penirunya. Yang saya butuhkan adalah terus fokus untuk menunjukkan yang terbaik yang ada pada diri sendiri,” tutupnya.