Turan Tidak Bisa Tanggapi Santai Atas Kritikan

Turan-Tidak-Bisa-Tanggapi-Santai-Atas-Kritikan

Dapatkan Kritikan, Arda Turan Frustasi

Kapten timnas Turki, Arda Turan merasa dirinya tidak pantas mendapatkan kritikan tajam seperti yang dia alami saat ini, di saat berusaha untuk mengembalikan keadaan yang kalah tipis 1-0 atas Kroasia di Euro 2016.

Tendangan volley yang dilakukan oleh Luka Modric memberikan Turki penderitaan di pertandingan pertama mereka di Euro 2016, dimana Turan telah menjadi incaran atas penampilannya yang buruk.

Pemain yang membela klub Barcelona itu mengatakan dia tidak berada dalam kondisi yang tidak begitu baik pada laga perdana di Grup D, tetapi dia bersikeras jika dia akan membuktikan kualitas terbaiknya bagi negaranya.

“Saya bermain begitu buruk dan saya bermain tidak begitu baik. Bahkan, didalam kehidupan banyak hal akan terjadi. Saya mencoba untuk bisa melakukan dengan baik agar mampu memberikan lebih baik lagi di pertandingan lainnya,” ujar Turan.

“Namun bagi saya  sulit untuk bisa mengerti cara orang memberikan respon atas peforam saya. Saya telah memakai seragam timnas sebanyak 90 kali. Saya pun pernah tampil buruk di beberapa pertandingan sebelum laga ini, tapi kalian bisa menghitungnya dengan jari.

“Saya terus berusaha agar tetap bisa tegar untuk negara saya dan timnas yang saya perkuat saat ini.”

Turki hanya diperlukan satu hasil yang harus memuaskan ketika melawan Spanyol pada Jumat agar dapat menjaga kesempatan mereka untuk lolos ke babak berikutnya dan Turan sangat berharap jika mereka mampu membuat kejutan yang tidak terduga.

“Spanyol merupakan tim yang dijadikan favorit sebagai juara, mereka mempunyai peluang yang lebih besar dalam hal itu,” uajr pemain lini tengah tersebut.

“Kami terus berjuang sekeras mungkin untuk bisa mendapatkan satu poin; jika kami mampu melakukannya, kesempatan kami agar bisa lolos ke babak berikutnya sangat besar. Spanyol adalah sebuah tim yang sangat tangguh, namun, mereka masih dapat bermain dengan 11 pemain sama dengan kami. Kami akan terus berjuang hingga akhir pertandingan nanti.

“Saya banyak mengenal pemain yang berada di dalam timnas Spanyol. Itu sebuah keindahan dari sepakbola. Sekarang ini semua pemain telah kenal satu dengan yang lain, analisis dari sebuah video sangat berguna, sehingga saya tidak berpikir bahwa terdapat sebuah hal yang menguntungkan atau merugikan sama sekali.”

Arda Turan Berharap Rekan Satu Timnya Berikan Penampilan Terbaik Mereka Melawan Spanyol

Gelandang yang saat ini membela timnas Turki, Arda Turan, menekankan akan bermain dengan cara profesional ketika berhadapan dengan Spanyol. Turan yakin timnya bisa meraih tiga poin penih dan menjaga peluang untuk bisa lolos ke babak 16 Besar kompetisi Euro 2016.

Turan yang bermain di La Liga Spanyol keika bergabung dengan Atletico Madrid dari Galatasaray 2011. Dia berhasil bersama Atletico meraih satu buah trofi La Liga, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa., dan Liga Europa