Ventura Diumumkan Menjadi Pelatih Timnas Italia

Ventura-Diumumkan-Menjadi-Pelatih-Timnas-Italia

Conte Berikan Kepelatihannya kepada Ventura

Giampiero Ventura  yang ditunjuk sebagai pelatih baru untuk tim nasional Italia yang baru memberikan ucapan rasa terima kasihnya kepada Antonio Conte yang telah memberikannya satu tim yang memiliki tekad dalam bekerja keras.

Setelah tersisih dari babak perempat final Euro 2016, Conte sudah meninggalkan Azzurri untuk kemudian melatih Chelsea, dan Ventura saat ini sudah diperkenalkan kepada publik.

“Saya sangat senang bisa berada di sini,” ungkap Ventura kepada media setempat.

“Satu hal yang saya merasa sangat bangga ditunjuknya saya sebagai salah satu pelatih yang akan menangani tim nasional yang bersejarah dalam sepakbola.

“Saya rasa Tavecchio, memang pada beberapa hari ini begitu dekat dengan saya yang dikarenkan Antonio Conte akan meninggalkan saya berasama satu tim yang sadar akan budaya kerja kerasnya.

“Ini sesuatu hal yang sudah saya bawa pada diri saya sendiri selama saya mengikuti dunia sepakbola. Ini mungkin sedikit keberuntungan, saya sadar jika saya tidak punya banyak waktu dalam membangun segalanya dari awal.

“Gagal di Euro memberikan banyak pelaharan bagi kami, kalau melalui organisasi dan kesadaran, kekompakan serta pengorbanan dan kebersamaan kami yang kami miliki bisa menjadi target  besar.

“Untuk dapat tercapai semua target kami hanya membutuhkan semua orang yang mendukung.”

Ventura Sebagai Pelatih Baru Timnas Italia

Giampiero Ventura secara resmi diumumkan menjadi pelatih baru timnas Italia. Pria berumur 68 tahun itu ditunjuk sebagai pengganti Antonio Conte yang memilih pergi setelah Piala Eropa 2016 lalu.

Conte yang sudah mengatakan melalui media kalau Piala Eropa 2016 akan menjadi tugas terakhirnya dengan Gli Azzurri. Dia telah memtusukan untuk melanjutkan karirnya sebagai pelatih Chelsea dia awal musim 2016-2017.

Dengan Conte, Italia mampu menunjukkan permainan gemilangnya saat bermain di Piala Eropa. Begitu disayangkan, perjalanan Gianluigi Buffon dan rekan setimnya harus berhenti di babak perempat final setelah tunduk dari Jerman dalam drama adu penalti.

Ventura yang memiliki pengalaman sebagai pelatih selama 40 tahun menjadi modal utama yang diberikan kepercayaan untuk menangani timnas Italia.

“Saya gembira berada di sini. Disatu sisi, saya merasa bangga ditunjuk sebagai pelatih negara sepakbola yang begitu penting,” ucap Ventura di markas timnas Italia.

Dalam hal ini, Ventura ingin mengucapkan terima kasih atas kinerja Conte. Menurut Ventura, Conte telah  tinggalkan sebuah tim yang penting dan memiliki kerja keras.

“Hal ini merupakan pekerjaan saya dalam perjalanan karir di sepak bola. Hal tersebut menjadikan sebuah keuntungan.”

Ventura juga mengungkapkan gaya permainan yang akan diberikan untuk timnya nanti.

“Ditiap gaya permainan, apa pun itu, akan menjadi berupa keuntungan jika diterapkan secara benar. Jika itu salah maka tidak akan menghasilkan apa pun.”

“Ketika ingin mendapatkan hasil baik, Anda tidak akan mampu mengandalkan diri sendiri atau kesempatan.”

Ventura yang sudah dijadwalkan menajalani debutnya perdananya bersama Gli Azzurri dalam laga persahabatan berhadapan dengan Perancis pada tanggal 1 September 2016.