Wales Akan Membuat Kejutan di Euro 2016

Wales-Akan-Membuat-Kejutan-di-Euro-2016

Bale Berharap Coleman Tetap Bersama Timnas Wales

Gareth Bale yang bermain di klub Real Madrid dan timnas Spanyol, telah memberikan dukungannya kepada pelatih tim nasional Wales yang bernama Chris Coleman, yang sukses membawa mereka bermain di Euro 2016 dan telah diberikan kontrak baru sampai Piala Dunia 2018 mendatang.

Wales yang berhasil lolos ke kompetisi besar pertama mereka dengan menduduki di posisi kedua pada babak grup kualifikasi, dengan selisih dua poin dari Belgia dan ungul dari negara seperti Israel, Cyprus, Bosnia-Herzegovina, dan Andorra.

Bale yang telah melontarkan pujian kepada sang pelatih tersebut dan meyakini bahwa manajer akan bertahan setelah bermain di Euro 2016.

“Dia (Coleman) bisa membuat spakbola Wales berubah. Dia mampu memberikan kami sebuah harga diri,” ujar Bale kepada media.

“Menurut saya dia memiliki ide-ide  untuk kami bisa menignkat di masa depan. Dia ingin kami mampu memenangkan turnamun itu, tetapi untuk bermain Piala Dunia dan Euro ke depannya. Maka menurut saya, sangat penting dia tetap bertahan untuk menjadi pelatih di timnas Wales.”

Coleman Ungkapkan Masih Banyak Pemain Wales Yang Hebat

Pelatih yang saat ini bertanggung jawab atas  timnas Wales yaitu Chris Coleman, membantah jika di skuadnya hanya bisa mengandalkan Gareth Bale. Dia yang mengatakan masih ada banyak pemain lain yang bermain dengan bagus selain pemain bintang di Real Madrid itu.

Coleman yang menegaskan sekaligus memperingatkan bagi calon lawan mereka di Grup B bahwa Wales tidak tergantund dari Bale. Yang artinya, ketika Bale dijaga dengan ketat oleh lawan, masih ada beberapa pemain lain yang mampi menjadi memecahkan permasalahan.

Jelas Bale terbukti memiliki peran yang sangat besar bagi kelolosan Wales di Euro 2016 ini. Dimana pertama kali dalam sejarah bagi sebuah tim yang berjuluk The Dragon, bisa bermain di putaran Euro. Pada babak kualifikasi, Bale berhasil mengantongi tujuh gol dan menjadikan dirinya top skorer di timnas Wales.

Meski kali pertamanya lolos di perajalana Euro, Wales pun juga pernah mersakan bermain di kompetisi terbesar di dunia yaitu di Piala Dunia. Itu terjadi ketika tahun 1958 di Swedia. Faktanya, Wales berhasil sampai kebabak perempat final.

Tidak ada yang mungkin bagi timnas Wales yang mampu memberikan kejutan di Piala Dunia 1958. Sebuah Negara yang bisa mencetak banyak gol di setiap babak kualifikasi,dan sekarang memiliki kesempatan yang sama dengan diisi oleh Negara Inggris, Rusia, dan Slovakia untuk bisa lolos dari grup.

Yang dimana nama para pemain Wales memang begitu kurang dikenal selain Bale. Akan tetapi, Coleman masih memiliki pemainyang bermain di Arsenal Aaron Ramsey dan Joe Allen yang bermain untuk Liverpool. Keduanya pemain tersebut mampu memberikan permainan yang luar biasa bersama Bale. Tim sekuat Belgia mampu ditundukkan olej Wales di babak kualifikasi. Dengan catatan itu, mereka bisa membuat hal yang sama ketika berhadapan dengan Inggris, Rusia, dan Slovakia.