Walter Zenga Melatih Southampton Musim Depan ?

Walter-Zenga-Melatih-Southampton-Musim-Depan

Southampton Sedang Mendekati Walter Zenga

Beredar kabar di media Italia yang menyatakan bahwa perwakilan Southampton sekarang ini telah berada di Italia untuk mengadakan pertemuan dalam hal negosiasi dengan Walter Zenga, terkait dengan kemungkinan ditunjuknya pelatih asal Italia itu akan menggantikan Ronald Koeman di musim depan nanti.

Setelah kepergian Koeman, yang memutuskan pilihannya untuk menerima menjadi pelatih Everton, klub yang berjuluk The Saints yang masih berstatus belum memiliki Manajer di tim utama mereka, dan ada beberapa nama pelatih lainnya seperti Rudi Garcia dan Claude Puel yang telah menolak atas penawaran yang diberikan dari pihak Manajemen Southampton.

Zenga, yang kabarnya juga tidak memiliki status di klub manapun, diyakini begitu berminat untuk mencoba peruntungannya di Liga Inggris musim depan, dan jika pria berumur 56 tahun itut menerima tawaran yang diberikan Southampton, maka dia akan menjadi pelatih berdarah Italia yang kedua, setelah Claudio Ranieri, yang musim lalu memenangkan Leicester City di Premier League.

Namun, ketertarikan Southampton untuk mendatangkan Zenga pada musim panas kali ini sangat bertolak belakang dengan beberapa tanggapan yang sudah beredar di media Inggris, yang meragukan kemampuannya sebagai pelatih serta minimnya pengalaman yang dia miliki ketika mantan pelatih Sampdoria itu untuk Manajeri tim di Inggris.

Southampton Tidak Mempertimbangkan Walter Zenga Sebagai Pengganti Ronald Koeman

Southampton belum memberikan kontrak untuk mantan kiper tim nasional Italia yang bernama Walter Zenga, di saat mereka melihat untuk menggantikan Ronald Koeman sebagai manajer, menurut kabar media di Inggris.

Koeman yang telah membentuk sebagian para pemain yang berada di lini kiri Everton membutuhkan tenaga-tenaga baru untuk menggantikan posisi Frank de Boer dan Eddie Howe menyebabkan taruhan daftar untuk peran di St Mary.

Tapi itu dilaporkan pada hari Senin di beberapa Surat Kabar bahwa pemilik Katherine Liebherr telah mendapatkan lampu hijau untuk pendekatan untuk Zenga.

Akan tetapi, dapat dipahami bahwa hal ini tidak terjadi dan laporan harus diambil dengan sedikit kesulitan.

Zenga telah mengikuti dari 58 penampilan bagi tim nasional Italia antara tahun 1987 sampai dengan 1992, yang dimana karirnya  tidak begitu sukses ketika itu.

Pria berusia 56 tahun telah memiliki 15 pekerjaan di Amerika Serikat, Italia, Rumania, Serbia, Turki, Uni Emirat Arab dan Arab Saudi.

Ini merupakan sebuah perjudian bagian tim asal Inggris tersebut, jika benar-benar berkeinginan untuk mendatangkan Walter Zenga yang berasal dari Italia itu untuk menangani klub di musim depan, dimana dirinya kurang begitu pengalaman dan diragukannya keahlian sebagai pelatih oleh bayak kalangan di Inggir.

Namun, pihak klub harus secepatnya mencari manajer utama mereka yang telah di tinggalkan oleh Ronald Koeman ke Everton.