Wenger Terkejut Atas Penampilan Alex Iwobi

Wenger Kritik Iwobi Untuk Meningkatkan Finishing

alex-iwobi

Manajer Arsenal, Arsene Wenger telah memberikan peringatan kepada Alex Iwobi untuk bisa menghasilkan banyak gol.

Pemain tim nasional Nigeria, yang saat ini berusia 20 tahun itu telah berkemnbang yang menjadikannya sebagai pemain kunci di Emirates sejak dirinya berada di tim utama Gunners, dimana dia mampu mencetak gol.

Iwobi yang hanya menyumbangkan dua gol dari 21 penampilan di semua kompetisi spanjang musim ini, sementara dia masih menunggu gol pertamanya pada musim ini setelah 11 pertandingan.

Wenger yang memuji penyerang atas keterampilan yang dimiliki, tetapi dia harus bisa melakukan pekerjaan ketika mendapatkan bola yang berada di depan gawang untuk dengan tajam dalam mencetak gol ke gawang lawanb.

“Anda dapat melihat bahwa dia (Iwobi) bukanlah khas seorang pemain sayap,” ujar Wenger kepada wartawan.

“Saya pikir dia pantas diberikan nomor 10. dia ternyata mampu merubah permainan di lini depan, dia melewati memberikan operan dengan baik di tiap lini dengan baik, dan juga memiliki operan yang mematikan. Saya hanya ingin dia bisa menyelesaikan dengan baik dalam finishing.

“Apa yang Anda inginkan dari dia sekarang adalah menyelesaikan dan itulah masih sedikit bagian yang hilang dalam pertandingan. dia begitu percaya diri ketika dia memiliki kemungkinan untuk menyelesaikan.”

Wenger: Iwobi Bisa Gantikan Posisi Mesut Ozil

alex_iwobi

Arsene Wenger memberikan formasi yang berbeda ketika timnya Arsenal sukses mengalahkan Reading di Liga Premier pada hari Rabu dini hari tadi. Dimana pemain inti The Gunners sebagian besar tidak dimainkan. Sang pelatih tersebut mengganti dengan para pemain muda mereka.

Pelatih berusia 67 thaun itu memberikan pujian atas penampilan yang ditunjukkan oleh Alex Iwobi yang dapat melakukan tugasnya dengan baik, yang merupakan posisi dari Jack Wilshere dan Mesut Ozil. Dengan sebuah peran sosok gelandang yang memakai nomor 10.

“Pastinya anda sudah menyaksikan bahwa dia bukanlah karakter pemain sayap dan menurut saya dia mampu bermain sebagai posisi di nomor 10,” ucap Wenger kepada media.

Seperti apa yang sudah kita lihat jika Wenger memang selalu memainkan Iwobi sebagai pemain yang berposisi gelandang. Dia memberikan pengaruh besar terhadap Ozil yang membangun serangan Arsenal di bagian lini tengah. Akan tetapi, dilaga semalam menghadapi Reading, Wenger yang tidak memasukkan pemain timnas Jerman itu dan menempatkan Iwobi yang pantas mengisinya.

Yang pada akhirnya Iwobi berhasil membuat Wenger percaya dan mampu tampil dengan luar biasa di barisan tengah dalam mengatur serangan. Dia bermain begitu agresif dalam menyerang dari tengah lapangan dan juga mengummpan dengan baik untuk pemain striker Arsenal.

Sang pelatih tidak dapat memungkiri jika peran Iwobi yang mengatur serangan terbilang sukses. Kekurang dari pemain tersebut hanya butuh penyesuaian dalam pencetak gol di barisan tengah. “Saya melihat dirinya begitu gugup di laga tersebut saat dia memiliki peluang untuk membuat gol,” tutupnya.