Zambrotta Komentari Barca di Era Guardiola dan Enrique

Zambrotta: Era Guardiola, Barca Memiliki Banyak Pemain Kelas Dunia

pep-guardiola

Gianluca Zambrotta yang merupakan mantan pemain Barcelona yakin dengan klubnya saat ini kekurangan pemain berkelas ketimbang era Pep Guardiola yang berhasil memenangkan treble winner.

Guardiola yang akan kembali ke Camp Nou pada hari akhir pekan nanti sebagai pelatih Manchester City di Liga  Champions babak lanjutan Grup C.

Pelatih yang saat ini menangani Liga Premier harus mampu menghentikan pergerakan dari Lionel Messi dan Luis Suarez, meskipun Zambrotta menilai dijaman Guardiola memiliki lebih banyak pemain kelas dunia dimusim 2008-09 daripada Luis Enrique saat ini.

“Sulit untuk mengatakan tim mana yang lebih baik, kedua tim tersebut memiliki kualitas yang sangat besar dan memiliki banyak pemain hebat  sekelas dunia,” ucap Zambrotta kepada media.

“Ketika era Guardiola mungkin di Barcelona  memiliki banyaknya pemain berkelas dunia.

“Ini mungkin merupakan sebuah tim dengan lebih banyak pemain yang dibesarkan di La Masia tapi filsafat kedua tim sama, dengan gaya sepak bola yang menyerang, dan ini tidak berubah sejak Guardiola  hingga ke Luis Enrique saat ini.”

Barca yang pernah mengalahkan Bayern Munchen ketika di bawah kepemimpinan Guardiola pada tahap semifinal di Liga Champions pada tahun 2015, sebelum melanjutkan untuk mengalahkan Juventus di final.

Perbedaan Jaman Guardiola Dengan Enrique di Barcelona

luis-enrqiue

Mantan Bek Barcelona yang bernama Gianluca Zambrotta memberikan penilaian atas klub saat ini di era Pep Guardiola jauh lebih baik ketimbang Enrique .

Yang mana kedua tim itu Barcelona dan Manchester City akan bertemu di babak grup H di ajang Liga Champions.

Pelatih berusia 45 tahun itu harus mampu meredam striker bintang Catalan itu seperti Lionel Messi dan juga Luis Suarez yang dinobatkan sebagai peraih Ballon D’Or, dan Zambrotta pun mengatakan bahwa Guardiola memiliki lebih banyak pemain kelas dunia sejak dirinya menangani Barca di tahun 2008-2009 dari Luis Enrique yang belum bisa meraih Treble Winner.

Bahkan jika ada sedikit ketergantungan pada Barca kepada Akademi La Masia hingga sampai sekarang, mantan tim nasional Italiai pun juga mengakui banyak kesamaan dengan mantan pelatihnya dari segi gaya bermain.

“Ini akan sulit untuk mengatakan tim mana yang sangat baik, masing-masing tim memiliki kualitas yang luar biasa dan mempunyai banyak pemain hebat,” ujar Zambrotta.

“Guardiola saat menangani Barca mungkin banyaknya pemain yang sangat luar biasa.

“Kemungkinan tim ini  merupakan para pemain yang lahir di La Masia, memiliki filosfi yang serupa, sepak bola yang menyerang, dan tidak akan pernah berubah ketika Guardiola menjadi pelatih sampai Luis Enrique.”

Luis Enrique yang sekarang melatih Barca pernah menundukkan Bayern Munchen ketika mereka dilatih oleh Pep Guardiola pada babak semifinal di kompetisi Liga Champions pada tahun 2015, sebelum bertanding yang mampu menundukkan Juventus di babak final. Dan saat ini dalam situasi yang berbeda Guardiola yang menukangi Citizen.